VISITASI KABID PAUD & PNFI DIKBUD KABUPATEN LOTIM KE PAUD DESA MASBAGIK UTARA BARU “PERMATA BUNDA”

30 Agustus 2017 00:48:05 Administrator Berita Desa

VISITASI KABID PAUD & PNFI DIKBUD KABUPATEN LOTIM KE PAUD DESA MASBAGIK UTARA BARU “PERMATA BUNDA”

        Sabtu 19 Agustus 2017  Kepala PAUD Desa Kispul Haeroni, S.Ag  bersama Kades dan Sekdes Masbagik Utara Baru menerima kunjungan Visistasi dari Kabid PAUD & PNFI Dikbud Kabupaten Lombok Timur H. Lalu M. Nursalim, S. Pd M.Si bersama Kasi Kelembagaan dan Sarana PAUD dan Dikmas Yunus , S.Ap didampingi oleh  kepala Unit Dikbud Kecamatan Masbagik Putradi, S. Pd dan Ketua Pusat Kerja gugus ( PKG ) Kecamatan Masbagik.

       Visitasi ke sekolah Pendididikan Anak Usia Dini ( PAUD Desa ) dalam rangka pengamatan lapangan, wawancara dengan warga PAUD, verifikasi data pendukung, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan komponen dan aspek ijin terdaftar dan ijin operasional.

       Dari Visitasi tersebut Kabid PAUD & PNFI Dikbud Kabupaten Lotim dalam sambutan dan pengarahannya sangat mengapresiasi keberadaan pendirian dari PAUD Desa Masbagik Jtara Baru, yang dikarenakan baru ada satu PAUD Desa di Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur yang pendanaannya dibiayai dari Dana Desa  dan diawali dari Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur dari 58 buah PAUD yang ada se Kecamatan Masbagik yang dikelola oleh yayasan maupun Kelompok, dan harapan dari Kabid PAUD & PNFI agar semua Desa yang ada di Lombok Timur bisa mengikuti jejak dan inovasi Desa Masbagik Utara Baru untuk mendirikan PAUD Desa.

       Sementara  sambutan Kades Masbagik Utara Baru pada acara Visitasi  dari Kabid PAUD & PNFI Dikbud Kabupaten Lombok Timur memberikan beberapa informasi tentang tujuannya didirikannya PAUD Desa adalah untuk mencerdaskan anak bangsa guna memenuhi hak-hak dasarnya sebagai warga Negara un tuk mendapatkan pendidikan yang layak dan gratis  dari Pemerintah Desa Masbagik  Utara Baru yang dibebankan  pembiayaannya dari Dana Desa, sehingga harapan dari Pemerintah Desa Masbagik Utara Baru dan harapan Indonesia untuk mencetak generasi Emas 2050 , Cerdas dan beraklak luhur bisa terwujud melalui Pendidikan anak Usia Dini ( PAUD Desa ) ini ungkapnya.

       Dari visitasi tersebut oleh Kasi Kelembagaan dan sarana PAUD dan Dikmas Kabupaten Lombok Timur memberikan kepada Kepala PAUD Desa Pengelola/Kepala PAUD, Akte Notaris sampai Berita Acara kesepakatan pendirian PAUD Desa.Masbagik Utara Baru  “ Permata Bunda” untuk mengisi lembaran Survey Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) yang isinya sebanyak Sembilan belas ( 19 ) item yang dimulai dari Nama Lembaga Penyelenggara, Nama

       Sebagai tambahan informasi bahwa PAUD Desa Masbagik Utara Baru “Permata Bunda” ini memulai kegiatan belajar mengajar dan bermainnya sejak tanggal 17 Juli 2017 bertepatan dengan Tahun Pembelajaran Baru , yang sebelumnya dimulai dengan beberapa acara diantaranya : 1. Musyawarah Desa Sosialisai Rencana Pendirian PAUD Desa pada tanggal 2 Mei 2017 tepat pada hari Pendidikan Nasional bersama-sama dengan Kades Masbagik Utara Baru Khaerul Ihsan, A.Md, Pendamping Desa Kecamatan Masbagik Munawir Haris, SH dan inisiator/penggagas PAUD Desa Kispul Haeroni, S.Ag  bersama warga PAUD Desa Masbagik Utara Baru Yang  disambut antusias dan suka cita  oleh semua warga PAUD Desa.  2. Rapat Wali Murid tanggal 7 Juli 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengelola PAUD Desa Riniyati, S.Ap sekaligus sebagai Ketua PKK Desa Masbagik Utara Baru dengan beberapa agenda acara diantaranya pengarahan dari Ketua Pengelola PAUD Desa, pengarahan tentang kegiatan Belajar Mengajar PAUD juga tentang informasi daftar ulang siswa sebagai validasi keberadaan siswa PAUD Desa yang diakhiri dengan acara diskusi Tanya jawab dan pengukuran Seragam gratis siswa PAUD Desa oleh tukang jahit setempat.

       Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah Desa Masbagik Utara Baru telah merespon dengan baik atas amanah dari undang-undang Desa  untuk satu Desa satu PAUD Desa.Akhirnya salam Cerdas  dari PAUD Desa Masbagik Utara baru, Kecamtan Masbagik Kabupaten Lombok Timur NTB buat seluruh anak-anak cerdas Indonesia.

Penulis : Kispul Haeroni, S.Ag ( kepala PAUD Desa Masbagik Utara Baru )

Komentar

asterina 30 Agustus 2017 01:36:24
W O W emejing
evi 30 Agustus 2017 01:24:43
keren ibu kepala sekolah
Khairudin 30 Agustus 2017 01:19:54
Semakin maju desaku untk

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah