PENUTUPAN PELATIHAN KPMD KAB. LOTIM

01 Desember 2017 13:58:33 Administrator Berita Desa

PENUTUPAN PELATIHAN KADER PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (KPMD)

Masbagik Utara Baru-OpenSID: Penutupan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Masyarakat Denpasar sejak hari senin (27/11/2017), bertempat di Aula Kantor Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, secara resmi ditutup oleh Camat Masbagik, Muhamad Farhi, SE.Sy, Jum’at (01/12/2017).

Acara diawali dengan laporan pelaksanaan pelatihan yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Masbagik Utara Baru, Salim Basri, S.Ag. dilanjutkan dengan pesan dan kesan selama pelatihan dari peserta dan tutor.

Perwakilan tutor, Bapak Ismono, mengapresiasi semangat dan antusias para kader dalam mengikuti pelatihan yang selama 4 hari selalu disiplin dan fokus dalam menyerap ilmu dan pengetahuan yang diberikan. Dalam sambutannya, Ismono, menghimbau semua Kepala Desa agar menerima para kader dengan segala kemampuan dan kinerjanya demi memajukan desa. Kedepan akan ada pelatihan-pelatihan lanjutan baik pelatihan di bidang pertanian, kerajinan, ekonomi dan lain sebagainya, yang akan diadakan guna menambah wawasan dan ilmu para kader, dengan tujuan tentunya hasil pelatihan bisa diterapkan oleh para kader untuk membangun desa masing-masing. Kader Pemberdayaan harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, dan terus berkarya, terus membangun serta menjadi lebih baik, tegasnya.

Yedi Hadi Suanto, selaku perwakilan dari peserta pelatihan menyampaikan ucapan terima kepada para tutor atas ilmu dan pengetahuan yang telah di ajarkan, yang kedepannya akan digunakan untuk membangun dan memajukan desa. “Hanya Do’a yang bisa kami berikan kepada para tutor sebagai ungkapan terima kasih kami, agar para tutor selalu diberikan kesehatan dan sukses dengan semua aktivitasnya”, ungkapnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Khaerul Ihsan, A.Md, menghimbau kepada Kepala Desa Sekecamatan Masbagik agar menjadikan para Kader sebagai mitra kerja desa. Para kader diharapkan bisa menjadi motivator dan juga inovator dalam pembangunan desa, baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan Infrastruktur desa. Kader pemberdayaan Sekecamatan Masbagik diharapkan akan terus berkomunikasi dan bertukar ilmu serta pengalaman melalui pembentukan semacam forum komunikasi antar kader. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Balai Latihan Masyarakat Denpasar atas kerjasama pelatihan yang telah dilaksanakan, dan berharap kedepannya akan ada pelatihan-pelatihan lain untuk kemajuan desa.

Camat Masbagik, Muhamad Farhi, SE.Sy, dalam sambutannya mengapresiasi rasa kebersamaan dan kekeluragaan yang tunjukkan oleh para kader selama mengikuti pelatihan. Camat Masbagik ini berharap Kecamatan Masbagik bisa menjadi pilot project  dari  program-program pelatihan yang dicanangkan oleh Balai Latihan Masyarakat Denpasar.

Penutupan kegiatan pelatihan ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta pelatihan, oleh Camat Masbagik, memberikan ucapan selamat kepada semua peserta, dan penyerahan secara simbolik sertifikat peserta pelatihan. (Zin)

Komentar

Edy haryono 02 Desember 2017 10:54:37
Pak ismono jagonya trainer perencanaan partisipatif.....sdh banyak makan garam di dunia pemberdayaan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah