PERESMIAN GEDUNG FKS

16 Desember 2017 14:27:04 Administrator Berita Desa

PERESMIAN GEDUNG SERBA GUNA FORUM KESERASIAN SOSIAL "BARENG MELE" DESA MASBAGIK UTARA BARU

IMG_0498

Masbagik Utara Baru-OpenSID: Peresmian Gedung Serba Guna Forum Keserasian “Bareng Mele” Desa Masbagik Utara Baru, Sabtu (16/12/2017). Acara peresmian dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Kepala Bidang Pelindungan dan jaminan Sosial, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin,  Serta Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial,  Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Polmas serta Babinsa Desa Masbagik Utara Baru.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Masbagik Utara Baru dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Khaerul Ihsan, A.Md menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat dan FKS “Bareng Mele”. Kerjasama yang baik telah mampu menyelesaikan pembangunan dari Gedung Serba Guna, yang nantinya akan dijadikan sebagai sarana atau fasilitas penunjang dalam meredam setiap konflik yang ada ditengah-tengah masyarakat. Kepala Desa juga berharap kedepannya akan ada lagi program-program bantuan yang tentunya diharapkan lebih maksimal terutama bantuan dalam bidang peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Ahsanul Halik, MH, dalam sambutannya menekankan pentingnya pembenahan dari setiap program-program yang ada di Desa, beliau juga memotivasi warga untuk lebih meningkatkan pemanfaatan dari setiap potensi yang ada di Desa. Tujuan dari keserasian sosial adalah untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan menghormati, sehingga dapat membangun, memantapkan dan mengembangkan serta memelihara kembali kehidupan bersama di antara anggota masyarakat, tegasnya. Selain itu H. Ahsanul Halik, MH, juga menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan keuangan desa, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam Sistem Informasi Desa (SID). Website Desa harus dimanfaatkan secara maksimal dalam memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi menyampaikan bahwa setelah program bantuan keserasian sosial ini sukses biasanya akan ditindaklanjuti dengan program bantuan ketahanan sosial yang juga sumber pendanaanya dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi dan diupayakan program-program bantuan lainnya dalam menangani dan mengatasi masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

Acara peresmian diakhiri dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Serba Guna Keserasian Sosial dan pengguntingan vita tanda resminya pemanfaatan fasilitas gedung keserasian sosial sebagai sarana untuk meredam setiap konflik yang ada, dan meningkatkan kebersamaan, harmonisasi, saling menghormati dan menghargai antar masyarkat. (zin)

 

 

Komentar

juan sarelo 17 Desember 2017 00:19:04
luar biasa... maju terus berkarya pak faizin dan cru sid masbagik utara baru..

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah