LOMBA ANUNGRAH KENCANA KB LESTARI TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

29 Maret 2018 01:30:41 Administrator Berita Desa

LOMBA ANUNGRAH KENCANA KB LESTARI

 TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT


Lomba Anungrah Kencana KB Lestari Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (Selasa, 27/03/2018)

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB oleh  Ibu-ibu TP-PKK Desa Masbagik Utara Baru, dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Desa Masbagik Utara. Dalam sambutannya Khaerul Ihsan, A.Md menyampaikan tujuan dari program GenRe adalah untuk meningkatkan kesadaran kesehatan bagi masyarakat diantaranya dengan Stop Pernikahan Dini, Stop Seks Pranikah, dan Stop Narkoba. Adapun perwakilan dari Desa Masbagik Utara Baru dalam Lomba ini adalah Bapak Nasrun dan Ibu Husnul Hasanah yang sudah menggunakan KB Selama 20 Tahun. Sambutan diakhiri dengan ucapan terimakasih kepada dewan juri yang sudah datang.

Sambutan kedua disampaikan oleh Camat Masbagik, Muhamad Farhi, SE.Sy, dalam sambutannya Camat masbagik menyampikan bahwa KB Lestari yang dilombakan adalah yang menggunakan KB 10,15 sampai dengan 20 Tahun. Kami juga sudah mencanangkan program kampung KB di Desa Masbagik Utara Baru dan Kampung KB sekarang Sudah terbentuk di Dusun Nibas dengan nama kampung KB Sayang Ibu. Kampung KB ini dikoordinator oleh pemuda-pemuda, RT, Lurah Serta Bupati yang mendukung program ini.

Dewan Juri yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat  sangat mengapresiasi penyambutan yang luar biasa dari semua pihak yang terlibat. Disampaikan ada 4 penilaian yang akan dinilai dalam lomba ini diantaranya Wawasan tentang KB dan Kreatifitas dari calon penerima penghargaan ini. Tim juri bukan hanya dari BKKBN saja tapi juga dari mitra yang sesuai keilmuan dan kompetensi dimiliki, bisa dari PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lain sebagainya.

Acara pembukaan lomba ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ust. Nur Huda Muslih, S.Hi, dan dilanjutkan dengan kegiatan penilaian KB Lestari dengan langsung bertanya kepada peserta KB Lestari yaitu Bapak Nasrun dan Ibu Husnul Hasanah. (Evi)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah