KEGIATAN PENEMPATAN DAN PEMBERDAYAAN WIRA USAHA TENAGA KERJA MANDIRI BAGI TKI BERMASALAH

31 Oktober 2017 04:45:20 Administrator Berita Desa

KEGIATAN PENEMPATAN DAN PEMBERDAYAAN WIRA USAHA TENAGA KERJA MANDIRI BAGI TKI BERMASALAH DENGAN POLA PENDAMPINGAN DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR

 

Masbagik Utara Baru-SID : Pelaksanaan Pelatihan Perbengkelan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Pemerintah Desa Masbagik Utara Baru, di Aula Serba Guna Desa Masbagik Utara Baru, Senin (30/10/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengambil tema “ Kegiatan Penempatan dan Pemberdayaan Wira Usaha Tenaga Kerja Mandiri Bagi TKI Bermasalah Dengan Pola Pendampingan di Kabupaten Lombok Timur” berlangsung lancar.

Acara pembukaan pelatihan perbengkelan yang dihadiri oleh Kepala Bidang BPPT, Lalu Taufikurrahman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelatihan yang akan diadakan selama 3 hari ini semuanya gratis sepenuhnya dan akan diberikan peralatan untuk menunjang kelangsungan usaha perbengkelan dari masing-masing peserta pelatihan.

Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Khaerul Ikhsan, A.Md dalam sambutannya menyampaikan, peserta akan diberikan pelatihan dan peralatan gratis, itu patut kita sukuri dan diharapkan untuk kedepannya bukan hanya laki-laki yang diberikan pelatihan tapi juga ibu-ibu rumah tangga untuk usaha rumahan. Kepala Desa tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kabid dan pasilitator yang telah memberikan kesempatan dan waktu untuk memberikan pelatihan perbengkelan sehingga kedepannya diharapkan dengan keterampilan yang diberikan bisa membangun ekonomi masyarakat di Desa Masbagik Utara Baru. Dan juga diharapkan alat yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa untuk membantu ekonomi dan tidak semua menjadi TKI.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur menyediakan 2 orang Fasilitator dari SMKN 3 Selong yaitu Ruslan dan Lalu Pahrudin, fasilitator akan memberikan pelatihan teori dan praktik kepada 20 orang peserta, dan akan dijadikan 2 kelompok. Pada hari pertama akan diberikan materi tentang sepeda motor dan hari kedua dan ketiga akan diadakan praktik langsung, dan hari terakhir atau ketiga akan dibagiakan peralatan berupa kompresor, kunci 1 set, ban dan shock. (Evi)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah