Di Himbau Kepada Masyarakat Desa Masbagik Utara Baru, Agar Tetap Mematuhi dan Menjalankan Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 5M ( Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ) Mari Bersama Cegah Penyebaran Corona Virus Desease 2019 ( Covid-19 )

Artikel

PERESMIAN SANGGAR SENI " KELENANG NUNGGAL PATIMURABA "

01 Januari 2022 09:50:32  Administrator  559 Kali Dibaca  Berita Desa

Gerimis yang sempat terguyur, bertepatan dengan malam tahun baru 2022, tak surutkan semangat pemerintah Desa Masbagik Utara Baru dalam acara peresmian sanggar seni Desa. Yang berlokasi di Dusun Karang geres Desa Masbagik Utara Baru.

Peresmian sanggar seni ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB yaitu H. AHSANUL HALIK, S.Sos., M.H. Dan juga turut hadir, Camat Masbagik, Kapolsek Masbagik, Danramil Masbagik dan sebagian masyarakat sekitar.

Sanggar seni ini merupakan gagasan dari bapak Kepala Desa Masbagik Utara Baru dari tahun 2019. Dan Alhamdulillah tahun ini mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50.000.000 dari Dinas Sosial Provinsi NTB untuk mengembangkan kesenian yang ada di Desa Masbagik Utara Baru,

Kepala Desa Masbagik Utara Baru  mengatakan, bantuan dana ini tidak hanya diperuntukkan untuk melengkapai alat alat kesenian yang ada di sanggar seni, tapi juga untuk menghidupkan perekonomian untuk sanggar, dan Alhamdulillah seperti yang kita lihat dibelakang kita ini, ada kandang ayam kampung yang sudah kami buat dan berisi 150 lebih ayam kampung dan sudah banyak yang bertelur, nanti kalau pak camat mau telurnya nanti kita kasih satu"

"Perlu di ketahui pak Kepala Dinas bahwa di sanggar seni kami ini ada salah satu kesenian yang sudah dari dulu, namanya Kelenang Nunggal Patimuraba, sekarang kita ubah menjadi Patimuraba yang berarti Patimura Baru, dulu namanya Kelenang Patimura".

Setelah peresmian yang dilakukan oleh kepala Dinas sosial Provinsi NTB diiringi dengan pemukulan gong, selanjutnya para personil Kelenang Nunggal menampilkan persembahan musik Kelenang khas Lombok dengan sangat antusias dan memukau para penonton sekitar.

Para personil Kelenang nunggal ini terdiri dari anggota badan keamanan desa (BKD) dan semua kepela wilayah se Desa Masbagik Utara Baru.

" Peresmian ini dimaksudkan untuk mengabarkan kepada publik bahwa Desa Masbagik Utara Baru telah memiliki sebuah wadah berkesenian berupa sanggar seni budaya. Sedangkan tujuan didirikannya adalah untuk menyalurkan minat dan bakat seni budaya yang dimiliki oleh personil dan mengikutsertakan para pemuda untuk mengurangi kegiatan kegiatan yang meresahkan

Seni budaya yang merupakan aset kekayaan negara dan bangsa, sangat penting dilestarikan, maka seluruh warga negara patut turut bertanggung jawab". Ujar kepala Dinas sosial Provinsi NTB.

Protokol kesehatan dalam acara tersebut tetap diterapkan sebagaimana aturan yang ada. (ARIYOGI)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

18 Juni 2021 | 3.153 Kali
Pengenalan Aplikasi Rumah Dataku Kampung KB
14 November 2017 | 2.324 Kali
PROFIL KAMPUNG KB
27 Januari 2021 | 1.718 Kali
Banner APBDes 2021
05 Juni 2017 | 1.653 Kali
Sejarah Desa Masbagik Utara Baru
21 Agustus 2021 | 1.453 Kali
Pembagian BLT Dana Desa Tahap 7, 8 Untuk Bulan Juli Agustus Tahun 2021
05 Juni 2017 | 1.134 Kali
Profil Wilayah Desa
31 Oktober 2017 | 1.096 Kali
Badan Permusyawaratan Desa

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Rinjani 65 - Gelora Lendang Nangka, Dusun Nibas Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik
Desa : Masbagik Utara Baru
Kecamatan : Masbagik
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83661
Telepon :
Email : masbagikubaru@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:218
    Total Pengunjung:335.968
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.65.102
    Browser:Tidak ditemukan