PENCANANGAN KAMPUNG KB

13 November 2017 03:41:53 Administrator Berita Desa

PENCANANGAN KAMPUNG KB "SAYANG IBU" DUSUN NIBAS DESA MASBAGIK UTARA BARU

Masbagik Utara Baru-OpenSID : Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa yang ada di Wilayah Kabubaca-iniindexpaten Lombok Timur terus di galakkan. Kali ini pencanangan kampung KB Tingkat Desa dilaksanakan di Desa Masbagik Utara Baru, tepatnya di Dusun Nibas, dengan nama Kampung KB “Sayang Ibu”, Senin (13/11/2017).

Acara pencanangan kampung KB “Sayang Ibu” ini dihadiri oleh, Kepala Dinas P3KB, Camat Masbagik, Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Polsek Masbagik, UPTD Pertanian, Polmas dan Babinsa, Bidan dan Kader Posyandu Desa Masbagik Utara Baru.

Dalam sambutannya Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Khaerul Ihsan, A.Md, menekankan pentingnya peran bidan desa dan kader dalam mendukung setiap program KB, khususnya dalam menuntaskan dan mensukseskan program Pencanangan Kampung KB yang ada di Dusun Nibas Desa Masbagik Utara Baru.” Desa Masbagik Utara Baru selalu siap untuk semua program yang dicanangkan oleh Pemerintah, khususnya program KB” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3KB, H. Soeroto, S.KM, mengungkapkan pentingnya sebuah keluarga sebagai unit terkecil dari suatu masyarakat dalam membangun masyarakat yang aman dan sejahtera. Keluarga yang dicita-citakan adalah keluarga yang SAMAWA ( Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah) yang tentunya cita-cita tersebut dapat terwujud dengan adanya perencanaan dalam keluarga. Pembinaan dan perencanaan dalam keluarga diharapkan akan dapat mencegah terjadinya pernikahan dini dan juga mencegah terjadinya tindak kekerasan dalam keluarga (KDRT).

Tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sector terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk  selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan (Dikutip dari artikel BKKBN Nusa Tenggara Barat).


Acara diakhiri dengan Peresmian Kampung KB “Sayang Ibu” dengan harapan bisa menjadi motivasi semua elemen untuk bersama-sama menjadikan Dusun Nibas Khususnya  dan Masyarakat Desa Masbagik Utara Baru umumnya, menjadi keluarga yang lebih sejahtera di kemudian hari melalui program Pencanangan Kampung KB. (Zin)

Dokumen Lampiran: PENCANANGAN KAMPUNG KB

Komentar

ell 13 November 2017 04:19:44
selamat atas terbentuknya Kampung KB Dusun Nibas

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah