Di Himbau Kepada Masyarakat Desa Masbagik Utara Baru, Agar Tetap Mematuhi dan Menjalankan Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 5M ( Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ) Mari Bersama Cegah Penyebaran Corona Virus Desease 2019 ( Covid-19 )

Artikel

LOMBA ANUNGRAH KENCANA KB LESTARI TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

29 Maret 2018 09:42:21  Administrator  163 Kali Dibaca  Berita Desa

Lomba Anungrah Kencana KB Lestari Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (Selasa, 27/03/2018)

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB oleh  Ibu-ibu TP-PKK Desa Masbagik Utara Baru, dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Desa Masbagik Utara. Dalam sambutannya Khaerul Ihsan, A.Md menyampaikan tujuan dari program GenRe adalah untuk meningkatkan kesadaran kesehatan bagi masyarakat diantaranya dengan Stop Pernikahan Dini, Stop Seks Pranikah, dan Stop Narkoba. Adapun perwakilan dari Desa Masbagik Utara Baru dalam Lomba ini adalah Bapak Nasrun dan Ibu Husnul Hasanah yang sudah menggunakan KB Selama 20 Tahun. Sambutan diakhiri dengan ucapan terimakasih kepada dewan juri yang sudah datang.

Sambutan kedua disampaikan oleh Camat Masbagik, Muhamad Farhi, SE.Sy, dalam sambutannya Camat masbagik menyampikan bahwa KB Lestari yang dilombakan adalah yang menggunakan KB 10,15 sampai dengan 20 Tahun. Kami juga sudah mencanangkan program kampung KB di Desa Masbagik Utara Baru dan Kampung KB sekarang Sudah terbentuk di Dusun Nibas dengan nama kampung KB Sayang Ibu. Kampung KB ini dikoordinator oleh pemuda-pemuda, RT, Lurah Serta Bupati yang mendukung program ini.

Dewan Juri yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat  sangat mengapresiasi penyambutan yang luar biasa dari semua pihak yang terlibat. Disampaikan ada 4 penilaian yang akan dinilai dalam lomba ini diantaranya Wawasan tentang KB dan Kreatifitas dari calon penerima penghargaan ini. Tim juri bukan hanya dari BKKBN saja tapi juga dari mitra yang sesuai keilmuan dan kompetensi dimiliki, bisa dari PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lain sebagainya.

Acara pembukaan lomba ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ust. Nur Huda Muslih, S.Hi, dan dilanjutkan dengan kegiatan penilaian KB Lestari dengan langsung bertanya kepada peserta KB Lestari yaitu Bapak Nasrun dan Ibu Husnul Hasanah. (Evi)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Rinjani 65 - Gelora Lendang Nangka, Dusun Nibas Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik
Desa : Masbagik Utara Baru
Kecamatan : Masbagik
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83661
Telepon :
Email : masbagikubaru@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:256.437
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.199.4
    Browser:Tidak ditemukan