Di Himbau Kepada Masyarakat Desa Masbagik Utara Baru, Agar Tetap Mematuhi dan Menjalankan Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 5M ( Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ) Mari Bersama Cegah Penyebaran Corona Virus Desease 2019 ( Covid-19 )

Artikel

Musyawarah Terkait Bantuan PKH Dan BPNT Di Desa Masbagik Utara Baru

11 Oktober 2021 01:39:59  Rani Aprianingsih  132 Kali Dibaca  Berita Desa

Masbagikutarabaru.desa.id : Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melakukan pertemuan bersama dua Kepala Desa yaitu Kepala Desa Masbagik Utara Baru (MUB) dan Kepala Desa Danger dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Sabtu (9/10). Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Desa Masbagik Utara Baru tersebut berkaitan dengan adanya KPM yang saldo rekeningnya nol.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga Koordinator Regional Program Keluarga Harapan (PKH), Kepala Dinas Sosial Lotim, Koordinator Wilayah PKH NTB, Koordinator PKH Kabupaten Lombok Timur, Semua pendamping PKH di Kecamatan Masbagik dan KPM PKH.

Selesai acara, tim Kemensos kepada media menyampaikan, pertemuan dengan KPM dalam rangka bermusyawarah dan bersilaturahmi terkait program yang memang sempat menjadi perhatian publik terkait saldo rekening KPM Nol beberapa waktu lalu. 

“Hasil dari musyawarah atau silaturrahmi kita terkait dengan permasalahan yang pernah viral terkait program Kemensos di Dinsos Babupaten beserta Kepala Desa. sudah diclearkan permasalahan tersebut. Serta masalah tersebut terurai dengan baik seperti bantuan lancar masuk ke rekening KPM,” terang salah satu anggita Tim.

Tambahnya, Tim Kemensos mengakui bahwa memang dalam pelaksanaan masih ada permasalahan administrasi dalam penyaluran dan ini akan segera dibicarakan dan diselesaikan dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Memang masih ada permasalahan-permasalahan yang belum dituntaskan, kita akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera dituntaskan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Khaerul Ihsan, Kepala Desa MUB mengatakan, pengaduan dari KPM terkait saldo rekening Nol dari program Kementerian Sosial RI khususnya program PKH dan BPNT, yang mana sebelumnya melakukan hearing dengan Dinas Sosial Kabupaten Lotim bersama pihak terkait dengan program Kemensos, hari ini ditindaklanjuti pertemuan dengan Tim dari Kemensos RI.

Dikatakan Khaerul, dilakukannya pertemuan oleh tim Kemensos RI dan dilakukan pemeriksaan terhadap rekening beberapa perwakilan KPM khususnya KPM PKH, tidak ada persoalan yang ditemukan.

“Memang berdasarkan pantauan sementara dari pihak tim Kemensos, bahwa program PKH ini yang notabene saldonya Nol itu adalah khusus KPM PKH clean and clear untuk sementara, setelah dari tim Kemensos RI langsung turun bertemu KPM,” terang Kaherul.

Tambahnya, kalau anggaran yang disampaikan dari Kemensos RI tidak ada masalah, bahwa itu lancar-lancar saja, akan tetapi persoalanya adalah di pelaksana penyaluran. 

Di tempat terpisah, Bahrul Ulum, Koordinator Kecamatan Pendamping PKH Masbagik mengatakan, kalau saldo Nol ini setiap rekening selalu dilaporkan ke Pusat, dan masalah ini bukan hanya di Masbagik. 

Bahrul Ulum menambahkan, permasalahan saldo Nol hampir di semua Kecamatan bahkan seluruh Indonesia. “Kalau pendamping malah gak mau lihat KPM saldo nol, dan bahkan pendamping sudah melakukan sinkronisasi data KPM dengan Dukcapil lewat SIKS-NG sesuai petunjuk dari Kemensos,” tutupnya. (HH)

Baca juga di : https://massmedia.id/dirjen-linjamsos-kemensos-ri-kunjungi-kpm-pkh-di-desa-masbagik-utara-baru/

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Rinjani 65 - Gelora Lendang Nangka, Dusun Nibas Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik
Desa : Masbagik Utara Baru
Kecamatan : Masbagik
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83661
Telepon :
Email : masbagikubaru@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:256.438
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.199.4
    Browser:Tidak ditemukan