Di Himbau Kepada Masyarakat Desa Masbagik Utara Baru, Agar Tetap Mematuhi dan Menjalankan Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 5M ( Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ) Mari Bersama Cegah Penyebaran Corona Virus Desease 2019 ( Covid-19 )

Artikel

Pembagian BLT Dana Desa Tahap 10 (Sepuluh) Untuk Bulan Oktober Tahun 2021

14 Desember 2021 09:13:46  Rani Aprianingsih  171 Kali Dibaca 

Masbagikutarabaru.desa.id : Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Masbagik Utara Baru, Selasa (14/12/2021). Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK.

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Dalam pembukaannya ketua BPD (Dedi Rachman) menjelaskan bahwa bantuan BLT-DD tahun sebelumnya lebih banyak daripada tahun sekarang, "35 persen dana desa yang disalurkan untuk BLT-DD tahun 2020 dan pada tahun 2021 hanya 8 persen dana desa yg disalurkan, dan bisa jadi ditahun berikutnya semoga BLT-DD akan lebih banyak lagi dapat mengacover masyarakat" Jelas ketua BPD tersebut. Selain itu dedi juga berharap kepada masyarakat untuk mensyukuri bantuan tersebut "Besar kecilnya patut kita syukuri dan penggunaan BLT-DD ini dapat menekan laju covid-19, Artinya dengan mendapatkan bantuin ini supaya masyarakat tidak terlalu beraktivitas diluar rumah bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok" Ungkap dedi.

Ditempat yang sama kepala desa masbagik utara baru (Khaerul Ihsan, SH) juga menegaskan kepada masyarakat yang mendapatkan BLT-DD ini harus sudah divaksin, "Kalo tidak divaksin harus dicoret dari BLT-DD karena itu aturannya" Tegasnya. Masyarakat juga dihimbau supaya sukarela sadar dan segera datang ketempat pelayanan vaksin segera sebelum vaksin ini perbayar. Selain itu beliau juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa yang mendapatkan BLT-DD ini adalah masyarakat yang tidak mendapakan bantuan seperti PKH, BPNT, BST dan bantuan lainnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Rinjani 65 - Gelora Lendang Nangka, Dusun Nibas Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik
Desa : Masbagik Utara Baru
Kecamatan : Masbagik
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83661
Telepon :
Email : masbagikubaru@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:256.440
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.199.4
    Browser:Tidak ditemukan