Pembagian BLT Dana Desa Tahap 1 (satu) Untuk Bulan Januari-Maret

Rani Aprianingsih | 24 Maret 2022 00:54:50 | Berita Desa | 68 Kali


Masbagikutarabaru.desa.id : Sebanyak 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan januari, februari dan maret, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah). Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Masbagik Utara Baru, Rabu (23/03/2022).

 

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

 

Dalam acara tersebut kepala desa masbagik utara baru, Khaerul Ihsan, S.H menyampaikan bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan lainnya. "Bantuan BLT-DD ini sebagai bantuan stimulan atau semangat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi yang bersumber dari dana desa dan diberikan kepada warga yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan lainnya. Besar bantuan ini sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) perbulan, dan ini diberikan selama tiga bulan totalnya Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah). Jelas beliau.

 

Selain itu ditempat yang sama Khaerul Ihsan S.H juga mengingatkan kepada masyarakat terkait warganya yang belom vaksin untuk segera vaksin, menjaga kebersihan lingkungan dan membatasi pergaulan anak-anak mereka yang masih muda.

 

 



Tulis Komentar

Untuk Artikel Ini
Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar