PEMBUKAAN PELATIHAN KADER PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (KPMD)

27 November 2017 08:09:44 Administrator Berita Desa

PEMBUKAAN PELATIHAN KADER PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (KPMD)


Masbagik Utara Baru-OpenSID: acara pembukaan pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), bertempat di Aula Kantor Desa Masbagik Utara Baru, senin (27/11/2017).

Kegiatan pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para kader dalam mendorong partisipasi, peran aktiv dan gotong royong masyarakat agar berperan aktiv dalam proses pembangunan desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengendalian pembangunan dalam rangka melakukan pendampingan implementasi Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. kegiatan pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 27 Nopember 2017 sampai dengan tanggal 01 Desember 2017 nanti.

Acara yang dihadiri oleh kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur, Sekcam Masbagik, dan Perwakilan dari Balai Latihan Masyarakat Denpasar, serta kader pemberdayaan masyarakat desa dari 10 Desa se Kecamatan Masbagik, berlangsung lancar.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan Panitia pelaksana kegiatan pelatihan oleh Sekcam Masbagik, Saharudin, S.Stp.

Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Khaerul Ihsan, A.Md dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah pada kgiatan pelatihan KPMD ini, beliau juga menekankan agar para kader fokus dalam menyerap setiap ilmu yang dibagikan oleh narasumber.

Acara pelatihan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur, Drs.H.Muh. Juaini Taufik MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas semangat para kader dalam mengikuti pelatihan, dan juga menekankan kepada para kader agar dapat menyerap semua ilmu yang diberikan, sehingga kedepannya para kader ini dapat membagi ilmu yang didapat ke desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.  Drs.H.Muh. Juaini Taufik MM, juga menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Dana Desa, pembangunan desa tidak hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi juga harus membangun Sumber daya manusia yang ada di desa. Sehingga dari Membangun Desa bisa meningkat menjadi Desa Membangun. Peran BPD sebagai pengawas penggunaan Dana Desa juga perlu dioptimalkan,sehingga pembangunan tidak melenceng dari yang telah disusun dan direncanakan, pungkasnya.

Acara pembukaan pelatihan ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Sekdes Masbagik Utara Baru, Salim B, S.Ag. dan diakhiri dengan ucapan selamat kepada para peserta pelatihan dan foto bersama. (Zin)

 

Komentar

nana 27 November 2017 23:49:45
Seperti aula baru

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Umum Kaur Keuangan Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban Kaur Kesra Kadus Karang Geres Kadus Paok Kambut Kadus Tanak Maik Kadus Montong Dao

Peta Desa

Sinergi Program

PRODESKEL ONLINE E BILLING KOMINFO
WEB. KAB. LOTIM BAKSO
BKN SIMPONI

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

video

KALENDER




Perhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah